Peresmian Klinik Rawat Inap Salmah Husada

29

Apr 2016
Wakil Wali Kota Bima, H.A. Rahman H. Abidin, SE., meresmikan Klinik Rawat Inap Salmah Husada di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Senin (07/03). Klinik tersebut diapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, karena kehadirannya dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak swasta, dalam hal ini keluarga H. Muhammad Natsir atas dibangunnya klinik rawat inap ini,” kata Rahman.
 
Menurutnya Rahman, kehadiran Klinik Rawat Inap Salmah Husada juga membantu menciptakan lapangan kerja baru bagi tenaga bidan, perawat, apoteker, dan tenaga kerja lainnya. "Atas nama Pemkot saya berterimakasih,” ujarnya.
 
Pemkot Bima ke depannya akan terus mengembangkan sektor kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas. Sehingga penanganan operasi kecil, sedang, dan berat tidak dirujuk lagi ke luar daerah. “Mari kita bekerja dengan ikhlas serta mengharapkan ridho Allah SWT. Jangan biarkan keluarga kita yang terbaring lemah tidak dirawat dengan baik,” ajak Rahman.
 
Ketua Yayasan Klinik Salma Husada, Ir. Darwin Syam Siregar, MT., menjelaskan klinik rawat inap tersebut, didirikan sebagai salah satu kepedulian dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Kota Bima. Sejarah dibangunnya klinik didasari atas niat yang tulus dan ikhlas dari pihak keluarga H. Muhamad Natsir. “Semuanya untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan perawatan medis,” terang Darwin.
 
Saat peresmian tersebut, Ibu Wakil Wali Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati didampingi ibu Ketua Yayasan, DR. Suhartati, M.Si, diberi kesempatan melakukan pemotongan pita sebagai tanda mulai beroperasinya Klinik Rawat Inap Salma Husada. Ibu Wakil Wali Kota dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan ke dalam ruangan klinik dan sempat berdialog dengan perawat serta pasien yang datang berobat.
 
Tenaga kesehatan, fasilitas, dan pelayanan yang disediakan di Klinik Rawat Inap Salmah Husada antara lain dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis bedah, umum, radiologi, fisioterapi, laboratorium, apotek, kamar operasi, dan mobil ambulans.
 
Sumber klik disini