Sejarah salmah husada

Sejarah salmah husada

Sejarah Salmah Husada

Klinik Salmah Husada ada sekarang, pada awal nya bermula dari niat tulus keluarga Ibu DR. Suhartati Muh. Natsir MSi dan suami Bapak Darwin Syam Siregar untuk dapat memberikan kontribusi pada tanah kelahiran yakni Kota Bima.

Salah satu usul terbaik dari pihak keluarga adalah membangun sebuah Klinik Kesehatan Terpadu yang dapat memberikan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Bima. Berangkat dari hal tersebut, sejak tahun 2014 dimulailah perencanaan pembangunan Klinik Kesehatan.

Dipilihlah lokasi di Kampung Melayu, Kecamatan Asakota – Kota Bima untuk pembangunan Klnik Kesehatan tersebut. Pemilihan lokasi tersebut, beradasarkan petimbangan kebanyakan Faskes (Fasilitas Kesehatan) di Kota Bima berada di sebelah Timur Kota. Oleh karena nya dipilihkan lokasi di sebelah Barat Kota. Hal ini bertujuan untuk pemerataan Faskes yang ada di Kota Bima.

Pemilihan nama Salmah Husada adalah untuk mengenang jasa Ibu/Nenek dari keluarga DR. Suhartati Muh. Natsir Msi yakni Ibu Salmah.

Sejak tahun 2015 dimulailah pembangunan Klinik Kesehatan Rawat Inap Salmah Husada. Yang mana dapat selesai di awal tahun 2016 dan dapat diresmikan pengoperasiannya pertama kali tanggal 07 Maret 2016 dan diresmikan oleh Bapak Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, atau biasa disapa Aji Man.